Tentang Blog Ini

"Blog Apa Ini?"

Senin, 28 Agustus 2017.
Perkenalkan dulu kawan, nama saya Y.D.Krisdiantoro dari prodi Teknik Informatika (red: jurusan Ilkom) di Universitas Negeri semarang angkatan 2017. Kenapa saya buat blog ini? Untuk apa blog ini saya buat? Untuk siapa blog ini dibuat? Dan bagaimana cerita di balik pembuatan blog ini? Mari simak penjelasan singkat saya mengenai blog ini, kydilkomunnes.

Kenapa saya buat blog ini?


Kira kira kenapa ya? sebenarnya ada dua alasan dibalik pembuatan blog ini. Pertama dari dalam diri saya sendiri dan dari lingkungan. Dari dalam diri maksudya, saya memang ingin membagikan setiap rekam jejak saya belajar di Ilkom Unnes. Dan lingkungan memaksa saya untuk bertindak melakukannya. Lha, kenapa? Karena sebelum saya memulai kuliah, saya telah googling dan sebagainya untuk mencari materi materi yang lebih spesifik di Ilkom Unnes ini. Namun apa yang saya dapat? Tidak ada. Hanya penjelasan materi "apa saja" yang diberikan.

Kalau dipikir-pikir ya, saya menyalahi aturan. Kenapa? Karena materi yang akan saya bagikan ini kan saya peroleh dari bangku perkuliahan yang tidak sedikit mengeluarkan biaya. sedangkan saya membagikannya secara gratis di blog ini yang bisa diakses siapapun dimanapun dan kapanpun, meski tidak kuliah di Unnes. Nah lho, benar kan?

Tapi balik lagi pada niat awal saya: saya hanya ingin membagikan ilmu yang saya dapat dan membantu yang sedang kesusahan. Cukup. Ada pertanyaan? Tidak.

Untuk siapa saya buat blog ini?


sekali lagi, saya punya dua jawaban. Pertama untuk saya sendiri, kedua untuk yang membaca postingan di blog ini. Untuk saya? Benar. saya ini juga manusia, ada kalanya saya lupa. Dan blog ini juga menjadi sebuah catatan virtual untuk saya sendiri, sekaligus untuk saya belajar. Belajar? Benar, karena dengan (saya) membuat postingan, secara tidak langsung saya kembali mengulang bahan ajar yang baru saja saya pelajari di bangku kuliah. Begitu?
Untuk jawaban kedua, saya kira jelas. Dan dalam poin pertama telah saya bahas pula.

Untuk apa blog ini dibuat?


Untuk menjadi wadah atau catatan virtual saya sendiri dalam menjalani masa-masa kuliah di Ilkom Unnes; untuk membantu adik-adik tingkat saya (kelak) yang juga (ingin ataupun terpaksa) kuliah di Ilkom Unnes ini bareng saya; sekaligus untuk pembelajaran saya mengenai materi yang saya bagikan, latihan mengelola blog, pun mewujudkan niat tersirat (jangan tanya apa).

Bagaimana cerita dibalik pembuatan blog ini?


Ini dia.
singkat saja. Kekosongan, kesempatan, kebaikan, dan pembelajaran. sudah. Ada yang ditanyakan? Tidak. Kalau ada yang ingin bertanya, silahkan melalui kolom komentar di bawah. saya tidak janji, tapi saya usahakan untuk membalasnya dengan cepat.

Postingan saya tidak banyak karena ini hanya untuk perkenalan saja.
Pantau terus perkembangan blog ini. Terimakasih kepada kawan yang telah mampir. Untuk saudara-saudari sesama blogger, silahkan berkomentar agar saya bisa berkunjung balik dan mempererat tali persaudaraan sesama Blogger. salam. kyd.

#firstpost
#ilkomunnes
#BloggerIndonesia
#ydkrisdiantoro

Komentar